SOSIALISASI PELAKSANAAN SURVEY BUDAYA KERJA DIPERMASDES KABUPATEN TEGAL



Diupload pada : 21-Sep-2022
Penulis : SAdminkominfo

SOSIALISASI PELAKSANAAN SURVEY BUDAYA KERJA

DIPERMASDES KABUPATEN TEGAL

 Kegiatan sosialisasi survey budaya kerja yang ditempatkan di ruang pertemuan Dispermasdes Kabupaten Tegal diselenggarakan oleh sekretariat Dispermasdes Kabupaten Tegal, rapat dipimpin langsung oleh Bapak Dessy Arifianto, S.Sos, MT selaku kapala Dispermasdes Kabupaten Tegal. Pada acara tersebut dihadiri seluruh ASN, mulai dari Plt. Sekdin, pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan karyawan atau karyawati lainnya.

 Dalam pengarahannya beliau menyampaikan tujuan mengisi aplikasi Survey Budaya Kerja adalah untuk mengetahui tingkat kesehatan budaya organisasi diantaranya mengenai Implementasi Core Values, keselarasan antara nilai pribadi dan organisasi serta aspirasi pegawai ASN terhadap kondisi budaya ideal. Pada kesempatan tersebut beliaupun menekankan agar seluruh ASN Dispermasdes Kabupaten Tegal bisa berpartisipasi mengisi aplikasi dimaksud, karena hasil pengisian menjadi potret budaya kerja di OPD yang bersangkutan.

Acara selanjutnya dipandu oleh Ibu Sri Handayani, S.Sos selaku kasubag Umum dan Kepegawaian dengan memberi penjelasan cara pengisian aplikasi Survey Budaya Kerja sampai selesai. Adapun beberapa materi yang disampaiakan antara lain adalah :

1. Core Values yang harus diterapkan oleh seluruh ASN di Instansi Pemerintah adalah BerAKHLAK.

2. Employer Branding ASN adalah Bangga Melayani Bangsa

3. Berorientasi Pelayanan, yaitu komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat.

4. Akuntabel, yaitu bertanggungjawab atas kepercayaan yang diberikan.

5. Kompeten, yaitu terus belajar dan mengembangkan kapasitas.

6. Harmonis, yaitu saling peduli dan menghargai perbedaan.

7. Loyal, yaitu berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara.

8. Adaptif, yaitu terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan serta menghadapi perubahan.

9. Kolaboratif, yaitu membangun Kerjasama yang sinergis.

 Saat memberi penjelasan banyak dari peserta rapat yang langsung praktek untuk mengisi aplikasi tersebut bahkan setelah acara selesai mayoritas karyawan sudah bisa menyelesaikan pengisian aplikasi dengan mengirimkan bukti suksesnya pengisian yang sudah diapprove.

Penulis : Sefri