SOSIALISASI TMMD TAHAP II TAHUN ANGGARAN 2023 DI DESA SESEPAN KECAMATAN BALAPULANG KABUPATEN TEGAL



Diupload pada : 08-Aug-2023
Penulis : SAdminkominfo

Dalm rangka memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan wawasan kebangsaan serta pentingnya kesehatan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan Penyuluhan TMMD Tahap II yang bertempat di Kantor desa Sesepan Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal dengan narasumber dari Dispermasdes yang dalam hal ini di sampaikan  oleh Didik Prasetyo,SH., Kodim 0712 Tegal, Polsek Balapulang dan dari Puskesmas Balapulang. Didik Prasetyo SH. menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat sehingga diharapkan dengan kehadiran TNI dilingkungan masyarakat akan terwujud iklim sejuk dan menimbulkan gotong royong yang yang sangat efektif. Kegiatan TMMD terbagi menjadi 2 kegiatan yaiti kegiatan Fisik dankegiatan non fisik.

Kegiatan Fisik diantaranya :

1. Kegiatan Pembangunan jalan desa

2. Meningkatkan mutu sarana jalan desauntuk kelancaran transportasi Masyarakart desa dan lain-lain

Kegiatan non Fisik diantaranya :

1. Diselenggarakan pada saat pelaksanaan TMMD

2. Penyuluhan kepada masyarakat desa dari Kodim (Bela Negara), Kecamatan (Pemberdayaan Masyarakat Desa), Polsek (Kamtibmas), Puskesmas        (Kesehatan Masyarakat)

3. Kegiatan non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat desa guna meningkatkan kualitas hidupdalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan masyarakat yang sejahtera dan mandiri.

Demikian. Penuli TARUNA JAYA